“Adapun kebahagiaan ilmu, maka hal itu tidak dapat kamu rasakan kecuali dengan cara mengerahkan segenap kemampuan, keseriusan dalam belajar, dan niat yang benar"-Ibnu Qayyim.

Saturday, December 3, 2011

Nasihat untuk DIRI...

Bismillah ar-Rahman ar-Rahim

Sulaihah: Tensen....penat...susah...payah!!!!Stress sgt!!!!Kepala mcm nk pecah!!! Alangkah payah & susahnya hidup di dunia ini...T_T...tak mampu nk mengharunginya wlpn sedetik tnp bantuan & keizinanMu Ya Allah...T_T



Nasihat buat diri...

Jangan bersedih dengan keruwetan hidup, sebab memang demikianlah kehidupan itu diciptakan.

Pada dasarnya kehidupan ini adalah susah payah dan bercapek-capek.

Kegembiraan yang ada didalamnya adalah sesuatu yang insidental, dan suka cita juga merupakan sesuatu yang sangat jarang terjadi.

Anda merasakan manisnya hidup di dunia ini, namun Allah tidak ridha untuk menjadikannya sebagai tempat tinggal bagi wali-wali-Nya.

Seandainya dunia ini bukan tempat ujian, pastilah di dalamnya tidak ada sakit dan keruwetan hidup. Dan, para nabi serta orang-orang terpilih tidak tertekan dalam kehidupan yang sengsara: Nabi Adam terus didera ujian selama hidupnya hingga meninggal; Nabi Nuh didustakan dan diejek oleh kaumnya.


Ibarahim diuji dengan api dan dengan perintah menyembelih anaknya; Nabi Ya'qub menangis hingga matanya buta; Nabi Musa harus menghadapi Fir'aun dan menerima ujian berat dari kaumnya sendiri. Selain itu, Nabi Isa Ibn Maryam hidup dalam kesusahan dan miskin, dan Nabi Muhammad harus bersabar dengan kemiskinan yang dia alami. Pamannya, Hamzah, terbunuh, padahal dia adalah salah satu keluarga dekatnya yang paling dicintai. Rasulullah juga diusir oleh kaumnya.

Dan masih banyak lagi cerita menyedihkan yang dialami oleh nabi-nabi yang lain, yang tidak mungkin disebutkan satu per satu disini. Dan kalaupun dunia ini diciptakan untuk kelezatan, maka orang mukmin tidak berhak mendapatkan kelezatan itu. Sebab, Rasulullah pernah bersabda, " Dunia ini adalah penjara (bagi) orang mukmin dan surga (bagi)orang-orang kafir".

--- Sumber : La Tahzan

"Dan, sesungguhnya Kami telah mencoba orang-orang sebelum mereka" (QS. Al-Ankabut : 3)


"Dan, Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah2an. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar" (QS. Al Baqarah : 155)

"....and it may be that you dislike a thing which is good for you and that you like a thing which is bad for you. Allah knows but you do not know."(QS. 2: 216)

sumber: http://www.letterater.com/profil.php?fid=2855&tid=4401

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...